KELIRU TERKAIT ISU PROFESIONALISME DOSEN, HMPS PBSD BERI KLARIFIKASI

Rilis, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengeluarkan surat permohonan klarifikasi terkait beredarnya isu tentang profesionalisme dosen di Program Studi (Prodi) PBSD, Senin (7/6) kemarin.

Isu tersebut beredar saat Ketua Umum HMPS PBSD menyampaikan beberapa aspirasi mahasiswa PBSD dalam dialog Kemahasiswaan bersama pimpinan FBS UNM, Rabu (2/6) lalu.

Adapun nama dosen-dosen yang bersangkutan, yakni:

  1. Sakinah Fitri, S.pd., M.pd.
  2. Nurhusna, S.pd., M.pd.
  3. Dr. Asia M., S.S., M.pd.
  4. Dr. Zakaria, S.S., M.pd.
  5. Andi Sahtiani Jahrir, S.pd., M.pd.

Ketua Umum HMPS PBSD, Adrian Hidayat, menegaskan kekeliruan yang terjadi terkait isu tersebut.

“Kami tegaskan bahwasanya isu yang beredar mengalami kekeliruan antara mahasiswa dan dosen yang mengakibatkan kesalahpahaman, sehingga ada beberapa faktor yang mengharuskan kami membuat klarifikasi ini,” tegas mahasiswa angkatan 2018 tersebut.

BACA JUGA: HASIL DIALOG KEMAHASISWAAN LK BERSAMA PIMPINAN FBS UNM

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan permohonan maafnya kepada dosen tersebut.

“Kami menghargai dan mencintai dosen kami. Bentuk rasa sayang yang berlebihan sehingga kami mengkritik tidak sesuai dengan tempatnya. Mewakili mahasiswa yang terlibat, kami mohon maaf. Tidak ada maksud untuk mencoreng nama baik dosen,” lanjutnya.

Rilis: HMPS PBSD DEMA JBSI FBS UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar