PENUTUPAN DAN PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA PENA IKBIM UNM

Makassar, Estetika – Pekan Nasional (PENA) Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup oleh Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Sabtu (29/5).

Penutupan PENA diselenggarakan dengan diumumkannya seluruh pemenang lomba pada setiap kategori, dimulai dengan lomba karya tulis ilmiah (KTI), lomba esai, lomba poster, dan lomba video, serta penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang lomba.

Suasana berlangsungnya penyerahan hadiah pemenang lomba PENA IKBIM di Baruga Anging Mammiri, Sabtu (29/5). Foto: Shinta Arnayanti/Estetikapers.

Juara pertama lomba esai, Imam Azami dari Universitas Mataram, menjelaskan ketertarikannya terhadap isu permasalahan sampah di Indonesia.

“Saya sangat tertarik dengan isu yang berkembang di Indonesia salah satunya masalah sampah plastik di laut, jika kita biarkan dapat berdampak pada ikan dan ekologis lingkungan akan tercemar. Selain itu, saya memang sangat tertarik dalam dunia kepenulisan,” jelasnya.

BACA JUGA: TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, LOMBA PENA IKBIM ADAKAN PRESENTASI FINALIS KTI DAN ESAI

Di sisi lain, juara pertama lomba KTI, Vina Himmatus Sholikhah dari Universitas Airlangga mengungkapkan kesannya bahwa ia sangat senang atas hasil yang didapatkan dari usahanya selama ini.

“Tentunya saya merasa sangat senang karena apa yang diusahakan selama ini membuahkan hasil yang memuaskan yang awalnya cuman berharap masuk dalam kategori tiga besar,” ungkapnya.

Reporter: AM 7 & AM 1 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar