BANGKIT DARI PANDEMI, PRODI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNM AKAN GELAR PAMERAN VIRTUAL

Makassar, Estetika – Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu dan Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Education Fair (Edufair) 2021 via Zoom, Jumat hingga Minggu (28-30/5) mendatang.

Pameran yang mengangkat tema “Virtual Reality: Bergerak, Berkarya, Berkolaborasi” ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada dunia pendidikan bahwa pelaksanaan pameran virtual merupakan salah satu solusi di masa pandemi dan dapat diikuti oleh setiap kalangan, khususnya bagi siswa/siswi yang memiliki ketertarikan di bidang pengetahuan dan teknologi.

Adapun pameran ini nantinya akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, seperti:

  1. Talkshow Kewirausahaan, (28/5),
  2. Live lomba desain poster, live lomba media presentasi, bedah film “Obsesive” , lomba esai, lomba foto, lomba tugas siswa dan mahasiswa, (29/5) dan
  3. Seminar Nasional, (30/5).

Aisyah Ratu An Nur, Panitia Divisi Hubungan Masyarakat (Humas), mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat menciptakan individu yang dapat memanfaatkan teknologi dengan baik.

“Harapan kami dalam kegiatan ini yaitu agar prodi kami dikenal oleh masyarakat luas, dan dapat menjadi penyeimbang antara kemampuan teknologi dan kemampuan individu dalam memanfaatkan teknologi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa tak jarang pengetahuan teknologi digunakan untuk hal yang berdampak negatif.

“Kadang memiliki kelebihan dalam pengetahuan bidang teknologi disalahgunakan. Yang seharusnya teknologi bisa bermanfaat dan memberikan dampat positif justru dimanfaatkan untuk hal negatif,” tambahnya.

Bagi Sahabat Estetika yang ingin ikut serta dalam Pameran Virtual ini, Sahabat dapat mengisi formulir berikut: https://edufair-unm.com/

Reporter: AM 1 & AM 6 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar