SOSIALIASASI KIP KULIAH, KADIS PENDIDIKAN PROV SULSEL: UNTUK MAHASISWA KURANG MAMPU

Makassar, Estetika Forum Awardee Beasiswa Unggulan (BU) Indonesia Timur menggelar sosialisasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah via Zoom, Selasa (18/5).

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Jufri selaku keynote speaker, Kepala Sub Kordinator KIP Kuliah, Murni Ika dan Kepala Sub Kordinator BU, Musa Yosep selaku narasumber dan diikuti oleh ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sulawesi Selatan.

Adapun KIP Kuliah bertujuan untuk memperluas akses belajar mahasiswa Indonesia yang tidak mampu secara ekonomi dan juga meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang akademik maupun non-akademik.

Suasana saat berlansungnya Sosialisasi KIP Kuliah Merdeke Via Zoom Meeting, Selasa (18/5). Foto : Tangkapan Layar/Estetikapers.

Kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Jufri, mengungkapkan bahwa beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa berprestasi tetapi kondisi ekonomi kurang mendukung.

“Pemerintah menyiapkan bantuan beasiswa kepada 200.000 mahasiswa Indonesia yang merupakan mahasiswa berpotensi unggul dalam akademik, namun kondisi ekonomi kurang mendukung,” ungkapnya.

BACA JUGA: TAHAPAN PENDAFTARAN KIP KULIAH 2021

Sementara itu, Kepala sub kordinator BU, Musa Yosep, menuturkan bahwa mahasiswa yang masih berkecukupan tidak diperkenankan mengikuti program ini.

“Mahasiswa yang masih berkecukupan tidak diperkenankan mengikuti program ini, nanti bisa mencari beasiswa yang lain,” tuturnya.

Reporter: AM 6 & AM 7 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar