MENDIKBUD-RISTEK RESMI BUKA PAMERAN VIRTUAL HARDIKNAS 2021

Indonesia, Estetika – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Republik Indonesia (RI) resmi membuka Pameran Virtual Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas) 2021 via livestreaming Youtube, Jumat-Minggu (21-25/5).

Pameran yang mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” ini bertujuan untuk menyapa langsung masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui berbagai informasi, kebijakan, dan program Merdeka Belajar, serta layanan lainnya dan dimeriahkan oleh Purwacaraka, Novia Bachmid, Btari Chinta, Anneth Dellicia, dipandu oleh Anya Dwinov.

Suasana saat berlangsungnya pembukaan Pameran Virtual Hardiknas 2021 via livestreaming Youtube, Jumat (21/5). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers.

Dalam sambutannya, Mendikbud-Ristek, Nadiem Anwar Makarim, menjelaskan bagaimana tantangan dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Salah satu tantangan kita dalam memajukan pendidikan di Indonesia yaitu kita sudah terlalu lama menjadikan frasa pemikiran Ki Hajar Dewantara hanya sebatas slogan. Sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk mengubah pola pikir kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pameran ini merupakan perwujudan peringatan Hardiknas 2021.

“Pameran ini menjadi salah satu perwujudan dari Hardiknas 2021, dengan memanfaatkan teknologi yang ada, para pengunjung dapat menikmati pameran virtual ini dimana saja dan kapan saja melalui gawainya,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap agar pameran ini dapat memberikan inovasi bagi masyarakat.

“Saya berharap pameran ini dapat menjadi pemantik inovasi-inovasi selanjutnya sebagai bentuk layanan kementerian serta mendorong ide kreatif yang dipersembahkan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Djuli Harjanto, mengungkapkan kesannya terhadap pameran ini.

“Saya sangat kagum dengan adanya pameran virtual ini, karena memberikan inovasi di masa pandemi,” kesannya.

Reporter: AM 1 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar