HARI KETIGA, WORKSHOP PKM HMJ GEOGRAFI BAHAS PKM-GT DAN PKM-RE

Parangtambung, Estetika – Memasuki hari ketiga, Workshop PKM 2021 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) membahas materi tentang PKM-GT dan PKM-RE di ruang FI 106 107, Minggu (30/5).

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Mudarris selaku pemateri PKM-GT dan Alfiqi Dwiva Annisi selaku pemateri PKM-RE.

Suasana saat berlangsungnya workshop PKM 2021 HMJ Geografi di ruangan F1 106-107 jurusan Geografi, Minggu (30/5)
Foto:Elsi Sallolo Sirompo/Estetikapers

Pemateri PKM-GT, Mudarris, menjelaskan tujuan PKM-GT untuk membudayakan kebiasaan peduli dan berpikir mahasiswa akan persoalan bangsanya.

“PKM-GT ini bertujuan membudayakan kebiasaan peduli dan berpikir akan persoalan bangsanya. Temukan solusi untuk memperbaiki yang kemudian mengkonstruksikannya dalam bentuk tulisan,” jelasnya.

Di sisi lain, pemateri PKM-RE, Alfiqi Dwiva Annisi, mengungkapkan bahwa PKM merupakan suatu ajang bergengsi di universitas

“Kalau kita ingin berprestasi di universitas, kita bisa mengikuti PKM karena ini merupakan salah satu ajang bergengsi di Universitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan titik berat dari riset eksakta.

“Titik berat riset eksakta ada pada kreativitas, inovasi, kebermanfaatan, serta solusi. Diharapkan riset yang kita lakukan ini menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat,” tambahnya.

Reporter: AM 3 & AM 5 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar