PRESIDEN DEMA JBSI: LKMI LATIH MAHASISWA JADI PEMIMPIN

Parangtambung, Estetika – Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Intelektual (LKMI) di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Jeneponto, Gowa, Jumat (9/4).

Kegiatan yang mengusung tema “Meramu Gerak untuk Meraih Generasi Intelektual yang Berintegritas Merah” ini diikuti oleh 25 mahasiswa JBSI angkatan 2019 dan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai Jumat (9/4) hingga Minggu (11/4) mendatang.

Suasana saat berlangsungnya kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Intelektual, Jumat (9/4). Foto: dokumentasi pribadi LKMI

Presiden DEMA, Rudyman, menjelaskan bahwa kegiatan LKMI ini dapat menjadikan para kader sebagai sosok pemimpin nantinya.

“Kegiatan LKMI ini melatih para kader muda terkhusus pada mahasiswa JBSI sebagai sosok pemimpin nantinya di jenjang Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ),” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan.

“Agenda dalam kegiatan ini berupa penyampaian sembilan materi dengan sub tema yang telah ditentukan oleh panitia, dilanjutkan dengan games, serta pengukuhan angkatan 2019” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta LKMI, Musdalifah, berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan sedikit pun, dan semoga kami bisa saling menghargai antar sesama,” harapnya.

Reporter : AM 2 dan AM 6 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar