PRASASTI ADAKAN KAJIAN FILSAFAT, PEMANTIK: JANGAN NILAI MANUSIA DARI SATU SISI

Parangtambung, Estetika — Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (PRASASTI) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kajian filsafat What is Philosophy? di Depan Pohon Aristoteles FBS UNM, Kamis (8/4).

Kajian yang bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa FBS UNM guna memperdalam pengetahuan mereka mengenai dunia filsafat baik itu sejarah maupun teori dari beberapa ahli filsuf ini menghadirkan Ahmad Faizal selaku pemantik dan diikuti oleh 42 peserta.

Suasana saat berlangsungnya Kajian LiMeet di bawah pohon Aristoteles Kampus UNM Parangtambung, Kamis (8/4). Foto : Nilasari Rustan/Estetikapers

Pemantik, Ahmad Faizal, menjelaskan tentang bagaimana filsafat menjadi hal yang sudah biasa kita lakukan sehari-hari di dalam kehidupan kita.

“Contohnya kegiatan sehari-hari, seperti dari bangun tidur sampai tidur kembali, itu sudah dapat dikatakan berfilsafat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa kita tidak bisa menilai manusia dari satu sisi tapi kita harus menilai manusia secara keseluruhan.

“Kita tidak bisa menilai manusia dari satu sisi tapi kita harus menilai manusia secara keseluruhan dan dari situlah kita bisa menilai bagaimana manusia itu yg sebenarnya itulah yang dinamakan pemikiran universal,” jelasnya.

Sementara itu, Peserta kajian, Farhan, mengungkapkan kesan dan pesannya setelah mengikuti kajian filsafat.

“Kajian ini membuat saya menjadi lebih bergairah dalam mencari informasi mengenai dunia sufi dan saya sangat berharap kajian seperti ini sering dilakukan karena sangat menambah ilmu pengetahuan saya, apalagi status saya adalah mahasiswa baru,” ucapnya

Reporter: AM 6

Leave a Reply

Skip to toolbar