HMPS SASINDO DEMA JBSI FBS UNM ADAKAN BEDAH BUKU “(BUKAN) PILIHAN”

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan bedah buku melalui Zoom, Jumat (16/4).

Bedah buku ini bertujuan untuk mengapresiasi hasil karya penulis serta membedah aspek-aspek dari novel “(bukan) Pilihan” karya Sadriah yang merupakan mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra dengan menghadirkan Muhidin M Dahlan (Penulis Buku “Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur”) selaku Pembedah buku.

Suasana saat berlangsungnya bedah buku “(bukan) Pilihan” karya Sadriah via Zoom, Jumat (16/4). Foto: Tangkapan Layar/Estetikapers.

Pembedah, Muhidin M Dahlan, mengungkapkan bahwa penulis pandai dalam menceritakan salah satu tokoh yang berpendidikan serta kecanggihan teknologi modern dalam isi buku tersebut.

“Penulis buku ini piawai dan pintar dalam menceritakan karakteristik tokoh yang berpendidikan hingga S2 dan juga kecanggihan teknologi yang terdapat dalam alur cerita cukup unik,” ungkap pria yang akrab disapa Gusmuh.

Lebih lanjut, ia mengoreksi beberapa isi dari buku tersebut, salah satunya pada alur cerita yang maju-mundur.

“Alurnya terkesan dramatis yaitu menggunakan alur maju-mundur dan pembaca akan kurang mengerti jika tidak memiliki keterangan waktu yang jelas,” tuturnya.

Sementara itu, Sadriah, menyampaikan bahwa buku ini mengajarkan akan keikhlasan.

“Melalui buku ini, saya ingin sampaikan bahwa apapun yang dipilihkan semesta atau takdir, harus kita siapkan, jalani dan harus ikhlas meski bukan pilihan kita,” tutupnya.

Reporter: AM 2 & AM 5 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar