HMJ BAHASA INGGRIS GELAR CULTURAL FEST

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Cultural Fest di gedung DH 107, Rabu (31/3).

Kegiatan Cultural Fest ini mengusung tema “The Culture in Circle” dan terdiri dari berbagai macam kegiatan yang menarik seperti Sharing Session, Talk Show, Lapak Baca, Lomba, Games, serta Food Court.

Suasana salah satu lapak baca dalam Cultural Fest, Rabu (31/03). Foto: Nabila Ananda Khairiyyah/estetikapers.

Ketua umum HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, Ahmad Faizal, mengatakan bahwa tema yang diangkat merupakan penanda bagi Englisher yang ada di tengah-tengah FBS.

“Tema ini diusung sebagai penanda bahwa budaya yang ada di Englisher itu adalah bagian FBS, adapun nama Englisher dan hal-hal lain yang biasa kami sebutkan itu semua merupakan nilai estetika karena Englisher adalah bagian dari FBS,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentang output dari kegiatan ini.

“Output dari kegiatan ini, itu untuk bagaimana memperbaiki sinergisitas dengan pimpinan jurusan, pimpinan fakultas, dan antara lembaga kemahasiswaan dengan birokrasi,” jelasnya

Salah satu peserta dari kegiatan ini, Andi Nur Ismi, mengungkapkan apa yang dia peroleh setelah mengikuti kegiatan ini.

“Mengetahui seperti apa mengatur waktu yang baik, bagaimana menyeimbangkan kegiatan organisasi dengan akademik, bertemu dengan teman-teman baru dan kegiatan lapak buku yang seru-seru,” ungkapnya.

Reporter : Nabila Ananda Khairiyyah & Nindi Rika Riani

Leave a Reply

Skip to toolbar