ADAKAN DIKSI, HIMAPRODI PBSI FBS UNM USUNG TEMA PELATIHAN KORESPONDENSI

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Diskusi Linguistik (Diksi) via daring, Selasa (6/4).

Kegiatan yang mengusung tema “Pelatihan Korespondensi” ini menghadirkan Andi Karman selaku Dosen Bahasa Indonesia UNCP Palopo sebagai pemateri dan diikuti oleh 43 peserta.

Suasana berlangsungnya pelatihan korespondensi Himaprodi PBSI FBS UNM melalui zoom, Selasa (6/4). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers.

Pemateri, Andi Karman, memberikan saran mengenai penulisan kop surat yang benar dan tepat.

“Kalo teman-teman membuat kop surat, buat kop baru untuk kepanitiaan, harus berbeda dengan kop surat kepengurusan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan harapannya kepada teman-teman pengurus dan peserta Diksi agar tidak semua menjadi jurnalis, guru ataupun dosen.

“Harapan saya teman-teman itu tidak semua menjadi jurnalis, tidak semua menjadi dosen, tidak semua menjadi guru, boleh jadi anda ditempatkan di pemerintahan dan anda bisa mempertanggung jawabkan kemampuan yang anda miliki,” tutupnya.

Reporter: AM 1 dan AM 7 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar