MAHASISWA UNM RAIH JUARA DUA DALAM KOMPETISI DEBAT NASIONAL WEEKDIS 2021

Rilis, Estetika – Tiga mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih juara dua dalam kompetisi debat Bahasa Indonesia tingkat nasional pada ajang Weekdis Internasional Virtual Parade 2021 yang diadakan oleh lembaga International Studies Club (ISC) yang berpusat di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Minggu (14/3).

Babak grand final tersebut mempertemukan tim Evan Spiegel yang beranggotakan dua orang mahasiswa(i) dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yakni, Muhammad Nur Ikhsan Rasyid dan Andi Fatimah, serta seorang mahasiswi dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Devitri Natalia, dengan tim perwakilan dari Universitas Indonesia (UI) yang diberi kode panggilan Jeff Bezos dan pada akhirnya dimenangkan oleh Jeff Bezoz dengan selisih poin yang lumayan sengit, yaitu 636 dan 592.

Ketua tim dari Evan Spiegel, Muhammad Nur Ikhsan Rasyid, menjelaskan bagaimana persiapan mereka menuju lomba yang dibimbing oleh Kombat UNM.

“Persiapan kami sebagai delegasi UNM kurang lebih sebulan. Latihan dilakukan secara rutin dan dibina oleh kakak-kakak dari Kombat UNM. Selama persiapan, kami dituntun untuk membedah mosi dan melakukan simulasi debat, serta belajar menyusun argumen,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga membagikan tips dalam berdebat.

“Tentu konsisten dalam latihan, menambah wawasan dengan membaca artikel serta mengikuti update berita yang sedang tren,” ungkap mahasiswa jurusan Fisika tersebut.

Rilis: KOMBAT UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar