PEMBUKAAN RESEARCH CAMP, PEMATERI: DIPERLUKAN PEMAHAMAN DAN KEMAMPUAN ANALISIS EKONOMI

Makassar, Estetika – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Shariah Economic Associations (SEA) IAIN Palopo bersama dengan Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Sulselbar dan Maluku mengadakan Research Camp via Zoom, Jumat-Minggu (26-28/3).

Kegiatan di hari pertama Research Camp ini diisi dengan materi “Pengenalan Metodelogi Riset Ekonomi Islam” oleh Fasiha selaku pemateri.

Suasana saat berlangsungnya pemberian materi “Pengenalan Metodelogi Riset Ekonomi Islam”, Via Zoom, Jumat (26/3). Foto: Nurun Annisa KH /Estetikapers.

Pemateri, Fasiha, mengungkapkan pentingnya penjas dan kemampuan analisis ekonomi.

“Ekonomi Islam tidak cukup dengan pemahaman hukum Islam saja, melainkan perlu pemahaman yang integratif antara Islam, sejarah Islam, hingga logika dan ekonomi karena kemampuan analisis ekonomi akan mempertajam analisis ekonomi Islam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa bahwa metode sangat penting dalam penulisan artikel.

“Metode adalah bagian
penting dalam artikel karena metode akan mempengaruhi hasil, menentukan tingkat kepercayaan, dan alat untuk mencapai tujuan,” jelasnya.

Senada dengan itu, ia menambahkan tips dalam dalam menulis sebuah metode artikel.

“Ketika menulis metode, maka hal yang perlu diperhatikan adalah menulis alur, jangan menggunakan definisi, dan harus jelas dan akurat,” tambahnya.

Reporter : Nurun Annisa. KH & Evi Syafitri

Leave a Reply

Skip to toolbar