WD III RESMI BUKA PPJMTD 2021 LPM ESTETIKA, PESERTA: KEGIATAN YANG SANGAT SAYA NANTIKAN

Makassar, Estetika – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PPJMTD) 2021 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika FBS UNM di Ruang Senat FBS UNM, Kamis (25/3).

Kegiatan yang mengusung tema “A Little Step For Better Journalist” ini dihadiri oleh WD III FBS UNM, Presiden BEM FBS UNM, Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM, Dewan Pembina dan Redaktur Senior LPM Estetika, serta peserta PPJMTD 2021. Pelatihan ini akan berlangsung di Rumah Adat Takalar, Benteng Somba Opu, Gowa, selama tiga hari Jumat hingga Minggu (26-28/3).

PPJMTD ini merupakan pelatihan tingkat dasar untuk memperkenalkan seputar dunia jurnalistik dan bertujuan untuk merekrut anggota baru LPM Estetika FBS UNM.

Suasana berlangsungnya penyematan id card secara simbolis oleh Pemimpin Umum di Ruang Senat FBS UNM, Kamis (25/3). Foto: Yasmin Afifah Indra/Estetikapers.

WD III FBS UNM, Aziz, sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan pelatihan ini.

“Saya sangat salut dengan kegiatan seperti ini, saya bangga dan mengapresiasinya. Karena di sinilah wadah ananda belajar,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga memberikan nasihatnya kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan ini.

“Jadilah orang yang hebat, karena yang namanya pemula, bagai kita belajar tanam padi ada yang akarnya tertanam di atas dan daunnya di bawah, begitu diulang dan ditekuni, inshaallah akarnya di bawah dan daunnya di atas,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta PPJMTD 2021, Nurul Fakhriyah Arief, mengungkapkan kesiapannya dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini.

“Saya selaku peserta sudah sangat siap mengikuti kegiatan ini, kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat saya nanti-nantikan,” ungkapnya.

Reporter: Serli Sari

Leave a Reply

Skip to toolbar