WD III RESMI BUKA MUKTAMAR XXI PUSDAMM VIA DARING

Makassar, Estetika – Kegiatan Muktamar XXI Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdamm) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III), Azis, secara daring melalui Zoom, Jumat (12/3).

Kegiatan yang mengangkat tema “Transformasi dan Optimalisasi Peran LDF di Masa Pandemi Demi Terwujudnya FBS Islami” ini dihadiri oleh WD III FBS UNM, Pembina LDF Pusdamm BEM FBS UNM, BEM FBS UNM, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) FBS UNM.

WD III FBS UNM, Azis, mengungkapkan bahwa lembaga dakwah ibarat mata air yang dibutuhkan seluruh umat.

“Lembaga dakwah itu bagai mata air yang dibutuhkan oleh seluruh umat, bukan hanya umat Islam tetapi seluruh umat di dunia, karena dakwah adalah sebagai pengingat dan dakwah adalah hal yang bisa membesarkan manusia ke hal-hal yang baik,” ungkapnya.

Di sisi lain, Pembina Pusdamm BEM FBS UNM, Muhammad Saleh, mengatakan bahwa akan selalu ada rintangan dalam berdakwah.

“Dengan kita motivasi, teman-teman yakin dalam berdakwah jalannya tidak selamanya mulus, rintangan pasti ada. Karena begitu anda mengikrarkan diri untuk berdakwah, maka harus siap mendapat ujian dari Allah, karena itu bukti cinta Allah pada kita,” tuturnya.

Reporter: Balqis Zahrani Fitri

Leave a Reply

Skip to toolbar