WD III BAWAKAN MATERI KEORGANISASIAN DAN KEMAHASISWAAN DI PRAKSIS MABA FBS 2020

Gowa, Estetika – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membawakan materi Kemahasiswaan dan Keorganisasian sebagai materi pembuka indoor Pekan Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis) di Rumah Adat Wajo, Benteng Somba Opu, Gowa, Selasa (2/3).

Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan hubungan yang bersinergi ini dihadiri oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM, Fungsionaris LK dan Mahasiswa baru (Maba) FBS UNM.

Suasana berlangsungnya pemberian materi Kemahasiswaan dan Keorganisasian oleh WD III FBS UNM di Rumah Adat Wajo, Benteng Somba Opu, Gowa, Selasa (2/3). Foto: Miraldha Pramestika/Estetikapers.

Pemateri, Azis, menjelaskan bahwa mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan perlu mengikuti organisasi agar dapat memperluas wawasan.

“Untuk memiliki wawasan yang luas, mahasiswa harus ikut organisasi karena mahasiswa adalah future leadership. Mengikuti organisasi itu penting baik organisasi didalam kampus maupun diluar kampus karena sangat berguna untuk melatih berbicara, mengemukakan visi misi, dan berorasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada maba untuk dapat berpartisipasi dalam organisasi.

“Selama di perguruan tinggi mahasiswa harus aktif kuliah dan aktif berorganisasi, siapkan waktu 30% untuk berorganisasi dan sisanya untuk aktif kuliah,” tutupnya.

Di sisi lain, salah seorang maba, Irma Juliana Hasbullah, mengungkapkan pendapatnya tentang materi hari ini.

“Setelah pemberian materi tadi, saya menangkap bahwa menjadi mahasiswa yang memperoleh nilai sempurna tidaklah cukup, namun akan lebih sempurna lagi jika dibarengi dengan organisasi,” ungkap mahasiswa asal Sidrap tersebut.

Reporter: Khusnul Khatima & Miraldha Pramestika

Leave a Reply

Skip to toolbar