PUSDAMM ADAKAN TARBIYAH GABUNGAN , PEMATERI: UKHUWAH KARENA IMAN ITU SEGALANYA

Makassar, Estetika – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdamm) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Tarbiayah Gabungan sebagai salah satu rangkaian Muktamar XXI via Zoom untuk ikhwah dan streaming YouTube untuk akhwat, Senin (1/3).

Kegiatan yang mengusung tema “Semangat Tarbiyah Perkuat Ukhuwah di Tengah Pandemi Covid-19″ menghadirkan Ketua Umum Pusdamm FBS UNM periode 2012-2013, Ustaz Erwin Ardiansyah selaku pemateri dan dihadiri oleh 29 ikhwah.

Suasana berlangsungnya Tarbiyah Gabungan, via Zoom Meeting, senin (1/3). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers.

Pemateri, Ustaz Erwin Ardiansyah, mengungkapkan bahwa tarbiyah memiliki dampak besar dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah.

“Tarbiyah merupakan jalan kita bagaimana mengembalikan kejayaan umat islam, selain itu tarbiyah juga dapat menumbuhkan keimanan kita dalam berukhuwah (persaudaraan) meskipun melalui virtual. Dan Islam adalah agama yang jelas, agama yang berada diatas seluruh ideologi,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa ukhuwah karena iman diatas segalanya.

“Dasar dari ukhuwah yang paling kuat adalah iman, sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara bahkan dalam agama persaudaraan karena iman, jauh lebih diatas dibanding persaudaraan karena nazab,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bagaiamana keutamaan ukhuwah islamiyah.

“Kemudian hal yang menjadi keutamaan ukhuwah islamiyah yang pertama, keimanan seseorang dapat dilihat bagaimana mereka berukhuwah karena keimanan. Kedua, bersaudara karena Allah SWT. Dan yang ketiga, Mencintai karena Allah SWT,” lanjutnya.

Reporter: Megawati Rustan

Leave a Reply

Skip to toolbar