KAPRODI PBJ RESMI BUKA DEUTSCH UND NATUR 2021

Parangtambung, Estetika – Syamsu Rijal selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Jerman (PBJ) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka Deutsch und Natur (Dena) 2021 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Deutsch di Gedung DC FBS UNM, Kamis (25/3).

Kegiatan yang mengusung tema “Kämpfe für das was dir wichtig ist, aber kämpfe um nichts, was es nicht Wert ist (Perjuangkan apa yang penting bagimu, tetapi jangan berjuang untuk sesuatu yang tidak bernilai)” ini bertujuan agar mahasiswa PBJ bisa belajar bahasa Jerman di alam.

Suasana saat berlangsungnya Pemasangan Id Card pada peserta Deutsch und Natur (Dena) di Gedung DC FBS UNM, Kamis (25/3). Foto: Hasmawani Rasyid/Estetikapers.

Kaprodi PBJ, Syamsu Rijal, mengungkapkan bahwa ada banyak manfaat yang bisa dipelajari dari kegiatan ini.

“Manfaat kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk belajar bahasa Jerman tetapi banyak sekali yang bisa kita pelajari seperti budaya, prinsip, dan mental orang Jerman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMPS Deutsch, Muhajir Dessiala, berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan mahasiswa yang berintelektual.

“Saya berharap kegiatan ini dapat melahirkan mahasiswa yang berintelektual, bijaksana dan juga bertanggung jawab dalam lingkungan universitas maupun lingkungan masyarakat,” harapnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta Dena 2021, Risma, mengaku sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat antusias dengan adanya kegiatan ini karena saya bisa menambah pengalaman serta bisa lebih dekat dengan teman-teman dan senior,” tuturnya.

Reporter: Rosdiana H & Hasmawani Rasyid

Leave a Reply

Skip to toolbar