HMPS PBA ‘ARSY ADAKAN MU’ASKAR ARABIYYAH GUNA KENALI KULTUR PBA

Takalar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ‘Arsy Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Mu’askar Arabiyyah di Punaga, Mangara Bombang, Kab.Takalar, Jumat-Minggu, (12-14/3).

Kegiatan yang bertema “Perjalanan Dalam Esensi Meraih Ilmu (Pandemi)” ini merupakan kegiatan tahunan HMPS PBA ‘Arsy yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Mahasiswa Baru (Maba) dengan seluruh mahasiswa PBA FBS UNM.

Suasana saat berlangsungnya Mu’askar Arabiyyah di Takalar, Minggu (14/3). Foto : Dokumentasi pribadi

Ketua Umum HMPS PBA ‘Arsy, Muhammad Irsyad Pradipa, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengenal kultur PBA.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal aga maba lebih mengenal kultur PBA, serta menambah wawasan ilmu pengetahuan diluar dari kegiatan pembelajaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Ikmal Saleh, berharap agar maba senantiasa menjaga solidaritas.

“Harapan saya semoga maba yang sudah bergabung di keluarga PBA agar senantiasa menjaga solidaritas dan tetap berproses,” harapnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta, Akbar Anggara, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya.

“Kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk saya seperti melatih dan mengembangkan karakter, serta memberikan saya wawasan ilmu,” tuturnya.

Reporter: Adinda Grace & Gabrella Salsabila

Leave a Reply

Skip to toolbar