HMJ BAHASA INGGRIS HADIRKAN WD III & KAJUR DI SHARING SESSION IN CULTURAL FEST

Paratambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Sharing Session sebagai salah satu agenda dari Cultural Fest di gedung DH 107, Rabu (31/3).

Sharing Session atau Sesi Berbagi ini menghadirkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Ketua Jurusan (Kajur) Bahasa Inggris FBS UNM sebagai narasumber yang membawakan materi tentang “Kelembagaan”.

Suasana saat narasumber membawakan materi pada Sharing Session, Cultural Fest, Rabu (31/03). Foto: Nindi Rika Riani/estetikapers.

Kajur Bahasa Inggris, Samtidar, mengungkapkan bahwa kita harus memiliki skala prioritas.

“Untuk menyeimbangkan waktu antara organisasi dan kuliah kita harus mempunyai skala prioritas. Jadi, semuanya perlu di setting dengan skala prioritas,” ungkap narasumber pertama ini.

Sementara itu, Azis selaku Wakil Dekan III berpesan kepada seluruh organisatoris untuk tetap menyeimbangkan antara organisasi dan kuliah.

“Kuliah itu titipan orang tua jadi harus diselesaikan, sedangkan organisasi merupakan penunjang masa depan. Jadi kita harus bisa menyeimbangkan keduanya agar semuanya dapat berjalan lancar,” pesannya.

Di sisi lain, pertanyaan dari Ahmad Faisal selaku peserta mengenai cara narasumber mewadahi kebutuhan kegiatan mahasiswa, dijawab oleh Samtidar bahwa perlu adanya informasi kegiatan.

“Perlu dibagikan informasi secara early bird seawal mungkin, jadi mahasiswa atau Lemabaga Kemahasiswaan (LK) you need to share jika ada kegiatan, jadi sekurang-kurangnya ada bantuan pemikiran,” jawabnya.

Reporter: Nabila Ananda Khairiyyah & Nindi Rika Riani

Leave a Reply

Skip to toolbar