ELTIM ADAKAN DISKUSI BUKU KENANGAN-KENANGAN MENGEJUTKAN SI BERUANG KUTUB

Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Lembaga Transformasi Intelektual Mahasiswa (eLTIM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan diskusi buku di Pelataran DG FBS UNM, Jumat (26/3).

Kegiatan ini mendiskusikan buku dengan judul “Kenangan-kenangan Mengejutkan si Beruang Kutub” yang menceritakan tentang prespektif beruang yang melihat bagaimana kehidupan habitat manusia.

Suasana berlangsungnya Diskusi Buku “Kenangan-kenangan Mengejutkan si Beruang Kutub” di Pelataran DG FBS UNM, Jumat (26/3). Foto: Arzety Aprilia/Estetikapers.

Anggota Divisi Pustaka dan Penerbitan (PUSPER), Al Irsyad Amin selaku pematik mengungkapkan bagaimana perilaku manusia yang haus kekuasaan.

“Buku ini mengkritisi manusia yang haus akan kekuasaan, terbukti dengan penggambaran pada buku dimana si beruang yang melihat si penjaga yang semena-mena,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa banyak pelajaran yang dapat diambil dari buku ini.

“Pelajaran yang bisa kita ambil dari buku ini yaitu, sebagai manusia, kekuasaan tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur,” lanjutnya.

Senada dengan itu, Multazima Oktaviani, selaku pemantik menuturkan bahwa buku ini sangat inspiratif.

“Buku ini sangat inspiratif karena buku ini menceritakan tentang keadilan, kediktatoran, dan kehilangan cinta dan perlawanan,” tukas anggota divisi Elaborasi Wacana (ELWA) ini.

Reporter: Andi Nurul Fitriyani & Arzety Aprilia

Leave a Reply

Skip to toolbar