UNM GELAR WISUDA PERIODE FEBRUARI 2021 SECARA BLENDED

Makassar, Estetika – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode Februari 2021 secara blended yakni daring melalui Zoom Meeting dan luring di Ballroom Theater Menara Pinisi Lt. 3 UNM, Rabu, (17/2).

Pada periode ini, UNM meluluskan seribu wisudawan yang terdiri dari program doktor, magister, sarjana, dan diploma III yang terbagi dari Program Pasca sarjana 178 wisudawan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 129 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) 118 wisudawan, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 189 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 67 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 89 wisudawan, Fakultas Psikologi (FPSI) 19 wisudawan, Fakultas Seni dan Desain (FSD) 35 wisudawan, dan Fakultas Ekonomi (FE) 90 wisudawan.

Suasana saat berlangsungnya wisuda periode Februari 2021 di Ballroom Theater Menara Pinisi Lt. 3, Rabu (17/2). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers.

Dalam pidatonya, Rektor UNM, Husain Syam, mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang penting.

“Ajaran Islam mengatakan bahwa pendidikan itu harus dilakukan seumur hidup, mulai dari buaian sampai liang lahat. Belajar juga tidak harus formal tetapi juga bisa non formal karna pendidikan itu penting,” ungkapnya.

Di sisi lain, salah seorang wisudawan terbaik, Basmin Mattayang, berpesan kepada wisudawan agar dapat menjadi ujung tombak ditengah masyarakat.

Reso temmangingi, namalomoi nalelei pammase dewata. Jangan pernah ragu dan canggung berinteraksi sosial, usahakan selalu memberikan yang terbaik di tengah masyarakat, dan jadilah ujung tombak di tengah masyarakat. InsyaAllah kalau yang begini kita lakukan kita akan dihormati di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Reporter: Amanah Malik & Megawati Rustan.

Leave a Reply

Skip to toolbar