BEM FMIPA ADAKAN KELAS KEUANGAN, PEMATERI: BENDAHARA HARUS MILIKI JIWA KREATIF

Makassar, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kelas Keuangan di Wisma Latobang Mappaodang, Senin (15/2).

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Jiwa Profesional dalam Tata Kelola Keuangan Lembaga serta Ditopang Jiwa Kewirausahaan yang Kreatif” yang dihadiri oleh 36 peserta yang merupakan delegasi Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FMIPA serta menghadirkan Hajarlah Hasbullah selaku pemateri Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan Rudi Salam selaku pemateri Audit Keuangan.

Suasana berlangsungnya Kelas Keuangan BEM FMIPA UNM di Wisma Latobang, Senin (15/2). Foto: Serli Sari/Estetika Pers

Pemateri, Hajarlah Hasbullah, menjelaskan bahwa bendahara harus mempunyai jiwa kewirausahaan yang kreatif.

“Seorang bendahara harus mempunyai jiwa kewirausahaan yang kreatif agar pandai mengolah keuangan lembaga, pengolahan keuangan tersebut dapat berupa ide-ide kreatif kewirausahaan,” jelasnya.

Sementara itu, Rudi Salam, mengungkapkan bahwa Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) berfungsi sebagai auditor yang memeriksa keuangan.

“Dalam suatu tataran Lembaga Kemahasiswaan (LK) Maperwa berfungsi sebagai auditor yang memeriksa atau mengevaluasi sistem, aktivitas, proses suatu lembaga adapun yang diukur ialah derajat kesesuaian di lapangan dengan standar yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta, Nurmilasari, mengungkapkan pengalamannya dalam mengikuti kegiatan ini.

“Pada kegiatan ini, saya mendapatkan banyak pengetahuan yang sebelumnya belum saya tidak tahu, selain itu saya bisa saling mengenal dengan teman-teman,” ucapnya.

Reporter: Nurfatmawati Sam

Leave a Reply

Skip to toolbar