PRESIDEN BEM FBS UNM BUKA ELT 2021 HMJ BAHASA INGGRIS

Parangtambung, Estetika — Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka kegiatan Englisher Leadership Training (ELT) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris FBS UNM di gedung DH 107 FBS UNM, Selasa (16/2).

Kegiatan yang mengusung tema ” The More Variety, The Better Society” yang bermakna “Peka terhadap Lingkungan Sosial dengan Metode Kreatif dan Inovatif” ini dihadiri Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaa (LK) se-FBS UNM dan diikuti oleh 43 peserta ELT.

Suasana saat berlangsungnya pembukaan Englisher Leadership Training di gedung DH 107, Selasa (16/2). Foto: Khusnul Khatimah/Estetikapers.

Presiden BEM FBS UNM, Amastasha, berpesan agar adanya gebrakan baru yang dilakukan oleh para peserta ELT.

“Pesan kami kepada kawan-kawan peserta agar setelah kegiatan ini ada gebrakan-gebrakan yang dilakukan, yang artinya peserta ELT angkatan 2019 ikut serta dalam gerakan apapun itu karena mahasiswa sejatinya adalah Sang konseptor,” pesannya.

Di sisi lain, Ketua Umum HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, Ahmad Faizal, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini bagi mahasiswa.

“Penting sekiranya teman-teman pengurus kepanitian tataran prodi untuk mengikuti kegiatan Englisher Leadership Training karena sebagai mahasiswa terkhusus lembaga kemahasiswaan yang bukan hanya sebagai akademisi tetapi menjadi seorang intelektual,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar mahasiswa mendapat penjelasan dan nilai yang terkandung dari kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini teman-teman bisa mendapatkan penjelasan dan nilai yang ada pada mahasiswa terkait tanggung jawab dan menjalankan amanah masing-masing prodi beserta biro yang ada di Jurusan Bahasa Inggris,” harapnya.

Reporter: Miza Amali dan Khusnul Khatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar