OUTDOOR ELT, PESERTA: SAYA BERSYUKUR DENGAN ADANYA KEGIATAN INI

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Outdoor Englisher Leadership Training (ELT) di Pondok Calleda, Tanjung Bayang, Minggu (21/2).

Kegiatan yg diikuti oleh mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris ini diisi dengan pemberian materi, ice breaking, focus grup discussion (FGD), dan diskusi film ini berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (19-21/2).

Ketua panitia, Al Irsyad Amin, mengungkapkan alasan dilaksanakannya kegiatan Outdoor Englisher Leadership Training.

“Kegiatan ini diadakan karena kurangnya metode yang variatif dan inovatif dalam melakukan sebuah gerakan dalam kepekaaan lingkungan sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar seluruh peserta bisa memiliki kreativitas dan inovasi.

“Yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah seluruh peserta bisa memiliki kreativitas dan inovasi dalam melakukan sebuah gerakan untuk merubah kondisi sosialnya,” paparnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta ELT, Yulia Nurul Ismi, merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini dan berharap mahasiswa FBS lebih aktif.

“Saya bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena selain diajarkan tentang ilmu kepemimpinan, mentalitas kita juga dilatih. Saya berharap mahasiswa FBS khususnya jurusan Bahasa Inggris bisa lebih aktif dalam menghidupkan kampus,” tutur mahasiswa Sastra Inggris tersebut.

Reporter: Nurun Annisa KH & Andi Nurul Fitriyani

Leave a Reply

Skip to toolbar