KAWAL KASUS IJUL SAMPAI TUNTAS, BEM FBS UNM KEMBALI GELAR AKSI KAMPANYE

Makassar, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Front Pembela Rakyat (FPR) kembali melakukan aksi kampanye di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (9/2).

Aksi kampanye yang dilaksanakan untuk mengawal persidangan Ijul dan beberapa orang korban salah tangkap lainnya ini terdiri dari beberapa varian aksi, yaitu puisi, orasi, dan pemakaian rompi bertulis.

Suasana saat berlangsungnya pembacaan puisi pada aksi kampanye di depan Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (9/2). Foto: Yasmin Afifah Indra/Estetikapers.

Koordinator lapangan (Korlap) FBS UNM, Muhammad Ikhsan Ramadhan, mengatakan BEM FBS UNM bersama FPR akan terus melakukan pengawalan dan aksi.

“Kami teman-teman aksi akan terus melakukan pengawalan sampai kasus ini benar-benar tuntas dan akan kembali melakukan aksi jika Ijul dan korban salah tangkap lainnya dinyatakan bermasalah,” ungkapnya.

Di sisi lain, salah seorang massa aksi, Fitri Okladis, menyampaikan perlunya mengawal kasus Ijul sampai tuntas.

“Waktu aksi tentang Omnibus Law, saya hadir pada saat itu, saya benar-benar tau kalau kak Ijul tidak terlibat. Kita harus sama-sama mengawal agar kak Ijul dan korban salah tangkap lainnya segera dibebaskan. Karna kalau kita mau menuntut keadilan, tidak adil mi ini jalannya,” tegasnya.

Reporter: Adinda Grace & Yasmin Afifah Indra

Leave a Reply

Skip to toolbar