HMPS SASINDO ADAKAN SOSIALISASI DAN PENDAFTARAN PERKAMPUNGAN SASTRA XIX

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sosialisasi dan Pendaftaran Perkampungan Sastra (Persas) XIX via Zoom, Rabu (24/2).

Kegiatan sosialisasi yang bertemakan “Memupuk Karya, Menuai Rindu” ini dibuka oleh Dewan Senior Sasindo, Rostan Yuniardi dan dihadiri oleh 50 mahasiswa aktif Sasindo.

Adapun kegiatan ini diisi dengan pembukaan, launching logo, video perjalanan Persas, dan bincang bersama Maba BSI FBS UNM.

Suasana berlangsungnya Sosialisasi dan Pendaftaran Perkampungan Sastra XIX via Zoom, Rabu (24/2). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers

Dewan Senior, Rostan Yuniardi, mengungkapkan bahwa HMPS Sasindo ada karena rasa kekeluargaan.

“Selain proses pembelajaran, ada hal yang ditawarkan oleh lembaga ini yaitu hubungan emosional yakni rasa persaudaraan dan kekeluargaan, artinya lembaga HMPS Sasindo ini ada sampai sekarang karena hubungan emosional tersebut,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Umum HMPS Sasindo, Zulhijjah, menuturkan beberapa agenda Persas.

“Adapun agenda Persas ini yaitu pengenalan tentang HMPS Sasindo, sejarahnya, materi yang tidak ada di bangku kuliah, kelembagaan, kemahasiswaan, dan kesusastraan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Persas, Hendra Pratama Putra, mengungkapkan bahwa Persas ini tempat untuk belajar mengupgrade diri.

“Persas adalah tempat untuk belajar mengupgrade diri. Selain mendapatkan ilmu, kita juga mendapatkan pengalaman dan keluarga baru. Terakhir, semoga Persas 2020 ini menjadikan Sasindo sebagai rumah yang jarak dan waktunya akan dikatakan sebagai rindu,” ucapnya.

Untuk pendaftaran, Mahasiswa Baru (Maba) Sasindo bisa mendaftar melalui link https://forms.gle/cMUgGDpvpYdJehZW9

Reporter: Tri Ananda & Megawati Rustan

Leave a Reply

Skip to toolbar