HMPS SASINDO ADAKAN SASTRA CERIA DI PANTI ASUHAN RAODAH

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Indonesia (SASINDO) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sastra Ceria di Panti Asuhan Raodah, Selasa (9/2).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (9-10/2) ini dibuka oleh Rudyman selaku Presiden Dema JBSI FBS UNM dan dihadiri oleh mahasiswa aktif Sasindo, 35 anak panti asuhan Raodah, serta menghadirkan Sri Rahayu Andira selaku Pendongeng.

Suasana saat berlangsungnya Sastra Ceria di Panti Asuhan Raodah, Selasa (9/2). Foto: Amanah Malik/Estetikapers.

Ketua Teamwork, Selvi, mengungkapkan tujuan diadakannya sastra ceria ini.

“Kegiatan Sastra Ceria ini merupakan program kerja dari HMPS SASINDO DEMA JBSI FBS UNM yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat literasi sejak dini pada anak dan berbagai keceriaan melalui karya sastra,” ungkapnya.

Di sisi lain, salah seorang Mahasiswa baru (Maba) Sasindo, Nur Alam, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk anak panti.

“Semoga kegiatan (Sastra Ceria) ini akan terus berlanjut sampai ke angkatan kepengurusan selanjutnya, karena sangat bermanfaat bagi adik-adik panti untuk menambah wawasan mereka terutama pendidikan serta bisa menghibur mereka,” tutur mahasiswa asal Makassar ini.

Reporter: Tri Ananda & Amanah Malik

Leave a Reply

Skip to toolbar