HADIRKAN INSPIRING SPEAKER DAN CONTENT CREATOR, GENBI KOMISARIAT UNM ADAKAN MILLENIAL WORKSHOP

Makassar, Estetika – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Millenial Workshop via Zoom, Selasa (12/1).

Kegiatan yang mengusung tema “Bye Insecurity! I’m Ready to Challenge Myself” ini menyajikan dua materi yaitu menjadi seorang Public Speaker dan Content Creator di tengah kemajuan dunia.

Adapun acara ini dipandu oleh Andi Naila Quin Azisah Alisyahbana selaku moderator dan menghadirkan dua narasumber, yakni Rijal Djamal selaku Inspiring Speaker, Content Creator, Creativepreneur, CEO Bedabaik, dan Uwais El Marosy selaku Content Creator dan Penulis.

Suasana berlangsungnya Workshop Millenial via Zoom, Selasa (12/1). Foto: tangkapan layar Arzety Aprilia/Estetikapers.

Pemateri pertama, Rijal Djamal, mengatakan bahwa semua orang memiliki leader, tapi tidak semua orang memiliki jiwa kepemimpinan.

To be a leadership itulah yang diolah menjadi leadership, karena semua orang bisa memiliki leader, tapi tidak semua orang memiliki leadership yang merupakan keberanian, kejujuran, dan komunikasi yang bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, pemateri kedua, Uwais El Marosy, menjelaskan bahwa seorang content creator harus mengetahui apa yang ingin dia lakukan dan bagikan.

“Kenapa dikatakan content creator, kalau dibahasakan content creator itu sebuah pembuat, pencetus, penganalisa, dan sebagainya. Maka orang yang bertindak sebagai pembuat konten, dia harus mengetahui apa yang dia lakukan dan apa yang ingin dia bagikan,” jelasnya.

Reporter: Arzety Aprilia

Leave a Reply

Skip to toolbar