HMPS DEUTSCH HMJ BAHASA ASING FBS UNM AKAN LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) DEUTSCH Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Bakti Sosial di Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros selama sepekan (8-15/1) mendatang.

Bakti sosial ini mengangkat tema “Dienen von ganzem Herzen, bewegen sich aufrichtig” yang berarti “Mengabdi dengan sepenuh hati, bergerak dengan ikhlas”. Adapun rangkaian kegiatan tersebut, yaitu Perlombaan dan Turnamen Olahraga, Penataan Lingkungan, Sosialisasi Covid-19, dan menonton film.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Resyana Munda, menjelaskan bahwa Desa Cenrana Baru dipilih sebagai lokasi kegiatan karena dinilai membutuhkan penataan lingkungan.

“Menurut kami, Desa Cenrana ini sangat pas untuk dijadikan tempat baksos, selain tempatnya yang agak jauh dari perkotaan, juga membutuhkan bantuan penataan lingkungan seperti yang ada pada proker kami,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Cenrana tentang Covid-19.

“Di masa pandemi ini, perlu ditanamkan edukasi terhadap masyarakat mengenai virus Covid-19. Selain itu, melalui kegiatan ini semoga menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman,” terangnya.

Bagi Sahabat Estetika yang ingin menyumbangkan uang, dapat disalurkan ke rekening BRI 4942-01-015352-53-7 atas nama Elma Wanda Septari. Sedangkan untuk konfirmasi transfer dan donasi berupa buku, alat tulis, makanan, masker dan handsanitizer dapat menghubungi kontak WhatsApp +62 812-5119-6561.

Reporter: Balqis Zahrani Fitri

Leave a Reply

Skip to toolbar