BINCANG-BINCANG BEM FBS DENGAN MABA 2020, RAHUL: EXCITED IKUT PKKMB

Paratambung, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bincang-bincang FBS dengan Mahasiswa Baru (Maba) 2020 secara daring melalui Zoom, Jumat (22/1).

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk mensosialisasikan program kerja Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) BEM FBS UNM, yaitu Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Suasana saat berlangsungnya Bincang-bincang FBS dengan Mahasiswa Baru 2020, via Zoom, Jumat (22/1). Foto: Tangkapan layar/Estetikapers.

Kemendikbud BEM FBS UNM, Alifia, mengatakan akan mengadakan PKKMB untuk pengenalan Maba 2020.

“Di FBS sendiri ada lembaga tingkat jurusan dan lembaga tingkat kampus. Untuk lebih jelasnya nanti kami akan adakan PKKMB untuk Maba 2020 agar bisa lebih mengenal lingkungan kampus FBS UNM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan mengagendakan silaturahmi untuk saling mengenal senior.

“Seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di kampus tidak ada libur dan kami selalu terbuka untuk Maba 2020. Dan nantinya kami juga akan mengadakan agenda silaturahmi untuk seluruh Maba 2020 sebagai perkenalan awal dengan senior-senior yang ada di FBS,” lanjutnya.

Salah seorang Maba 2020, Rahul Hidayatullah Rafly, mengungkapkan kesannya setelah mengikuti kegiatan ini.

“Setelah mengikuti bincang-bincang FBS ini, saya selaku mahasiswa baru jadi tahu bahwa LK di FBS memakai sistem pemerintahan seperti sistem pemerintahan negara pada umumnya. Ada yang mengatur masalah pendidikan, keuangan, bahkan ada juga presiden dan wakil presidennya,” tuturnya.

Selain itu, ia juga merasa tertarik untuk mengikuti PKKMB.

Nassami excited sekalika karena bisa tahu lebih tentang perkuliahan, dapat teman baru sama mungkin dapat ilmu dan pengalaman,” terangnya.

Reporter: Abdul Garif & Nabila

Leave a Reply

Skip to toolbar