MAHMUDDIN TERPILIH SEBAGAI KEPALA SUKU BESTRA PERIODE 2020-2021

Makassar, Estetika – Dialog Alih Generasi (DAG) Bengkel Sastra (Bestra) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar menetapkan Mahmuddin sebagai Kepala Suku baru di Rumah Adat Barru, Benteng Somba Opu, Senin (28/12).

Dengan mengusung tema “Beralih Tetap Bertaut,” kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dan anggota Bestra serta sejumlah fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM. forum ini menetapkan Mahmuddin sebagai Kepala Suku yang baru melalui proses musyawarah mufakat.

BACA JUGA: GELAR PERAYAAN MILAD KE-17, HIMAPRODI PBSI FBS UNM USUNG TEMA BALADA DI ATAS REMBULAN

Kepala Suku terpilih, Mahmuddin, mengatakan bahwa periode ini adalah masa bagi anggota Taaruf Alam (TA) yang kedelapan belas untuk melanjutkan kepemimpinan di Bestra.

“Jika berbicara potensi mungkin setiap anggota di Bengkel Sastra mempunyai potensi untuk menjadi kepala suku. Namun jika berbicara regulasi kelembagaan di Bengkel Sastra mencakup roda kepengurusan yang akan terus berjalan telah sampai pada masa dimana angkatan atau sering disebut TA yang kedelapan belas dimana siapa yang terpilih harus melanjutkan roda kepengurusan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap besar kepada Bestra agar terus memberikan kontribusi dalam dunia kesenian.

“Harapan saya semoga Bengkel Sastra selalu mencoreng sejarah dalam membangun regulasi kesenian,” harapnya.

Reporter: Selvi dan Siti Aisyah Abdullah

Leave a Reply

Skip to toolbar