TINGKATKAN KREATIFITAS GURU, MAHASISWA KKN-PPL TERPADU ANGKATAN XXI UNM ADAKAN PELATIHAN PEMBELAJARAN INTERAKTIF

Rilis, Estetika – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terpadu SLBN 1 Makassar dan SLB C YPPLB Makassar angkatan XXI Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pelatihan Pembelajaran Interaktif di Aula SLB Negeri 1 Makassar, Jalan Daeng Tata Raya Kota Makassar, Jumat (23/10).

Kegiatan yang melibatkan guru-guru di SLBN 1 Makassar dan SLB C YPPLB Cendrawasih Makassar sebagai peserta pelatihan dan diharapkan mampu memodifikasi perkembangan proses pembelajaran yang lebih interaktif dan fleksibel bagi siswa selama sekolah daring ini menghadirkan dua dosen Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM yakni Zulfitrah dan Wizerti A. Saleh sebagai pemateri.

Ketua Panitia, menjelaskan maksud pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagai wadah belajar tentang metode dan model pembelajaran daring yang efektif.

“Esensi pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari apa yang menjadi kebutuhan guru saat ini yaitu mengharuskan proses belajar mengajar dalam bentuk daring. Proses pembelajaran daring saat ini diharapkan memberikan metode, model dan media yang efektif dan inovatif, sehingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” jelasnya.

Di sisi lain, Pemateri mengharapkan peserta pelatihan mampu memahami dasar-dasar menciptakan pembelajaran yang interaktif selama masa pandemi.

“Walaupun waktu sangat terbatas, namun semoga guru-guru mampu memahami dasar-dasar menciptakan pembelajaran yang interaktif di masa pandemi ini,” harapnya.

Rilis: MAHASISWA KKN-PPL TERPADU ANGKATAN XXI UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar