PEDULI LINGKUNGAN HIDUP, GENBI SULSEL ADAKAN PENYULUHAN DAN SOSIALISASI KEBERSIHAN

Rilis, Estetika – Penerima Beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia Sulawesi Selatan (GenBI Sulsel) mengadakan penyuluhan dan sosialisasi kebersihan GenBI(each) Clean Up dan Ecobrick Project di Pulau Lae-lae, Sabtu (26/9).

Suasana saat Komunitas GenBI Sulsel membersihkan sampah di tepi pantai Pulau Lae-lae, Sabtu (26/9). Foto: dokumentasi pribadi.

Kegiatan ini adalah bentuk inisiatif atas kepedulian GenBI Sulsel akan urgensi kesadaran masyarakat mengenai kelestarian lingkungan dan pembuangan sampah.

Selain memberikan informasi mengenai pentingnya kelestarian lingkungan, kegiatan ini juga turut mengajak warga Pulau Lae-lae untuk membangun kreatifitas dalam melakukan daur ulang sampah plastik serta membagikan totebag kepada warga agar dapat mengurangi penggunaan kantong plastik.

Salah seorang Ketua RT di Pulau Lae-lae, Jumrah, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Bagus ki kegiatannya, nak, kalau bisa diadakan lagi nanti supaya natau ki juga warga sini info-info kodong. Supaya lebih dikenal juga ini Pulau Lae-lae supaya tambah ki pengunjungnya juga,” ucapnya.

Di lain sisi, Ketua GenBI Sulsel, Yusdin, mengapresiasi inisiatif komunitas GenBI yang sangat semangat akan penyuluhan lingkungan ini walaupun terkendala kondisi pandemi.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada teman-teman GenBI Sulsel karena telah bertanggungjawab di dalam merealisasikan program kerja, yang memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Pulau Lae-lae yang juga merupakan destinasi wisata untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya setelah berpamitan dengan warga Pulau Lae-lae.

Rilis: GenBI Sulsel

Leave a Reply

Skip to toolbar