MUSPRODI HMPS PBSD DEMA JBSI FBS UNM TETAPKAN ADRIAN HIDAYAT JADI KETUA UMUM PERIODE 2020-2021

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Musyawarah Program Studi (Musprodi) di Pondok Nelayan Tanjung Anging Mammiri, Makassar, Minggu (13/9).

Mengusung tema “Semangat Baru di Normal Baru”, kegiatan ini menetapkan Adrian Hidayat sebagai ketua umum baru HMPS PBSD DEMA JBSI FBS UNM periode 2020-2021 melalui sistem lobi oleh Steering Committee (SC) dan saran dari peserta forum.

Suasana saat pemilihan bakal calon ketua umum HMPS PBSD DEMA JBSI UNM di Pondok Nelayan Tanjung Anging Mammiri, Minggu (13/9).
Foto: Nurul Hikmah Syahrul /Estetikapers.

Ketua umum terpilih HMPS PBSD, Adrian Hidayat, berharap dapat melaksanakan amanah dengan baik.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terelesaikan dengan baik dan saya mohon kerja samanya terutama angkatan 2018 dan 2019 untuk HMPS PBSD DEMA JBSI FBS UNM,” ungkapnya.

Di sisi lain, demisioner ketua umum HMPS PBSD periode 2019-2020, Marlin K, merasa mendapatkan banyak manfaat selama berlembaga, salah satunya dalam hal mengatur waktu.

“Dunia kelembagaan sangat berbeda dengan dunia akademik yang tidak ditemukan di dunia perkuliahan. Belajar beretorika dengan orang banyak dan bersurat dengan baik dan benar. Pokoknya menjadi fungsionaris LK cukup menantang dalam manajemen waktu kita sebagai mahasiswa. Ini merupakan hal-hal yang sangat kita perlukan pada saat telah selesai di bangku perkuliahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar kepengurusan selanjutnya dapat menjadi patron pergerakan dan mengangkat nama baik PBSD FBS UNM.

“Saya berharap agar pengurus dapat menjadi patron pergerakan untuk lembaga yang ada di internal FBS UNM dan menjadi contoh yang baik untuk mahasiswa jurusan PBSD sekaligus bisa menjadi jembatan aspirasi-aspirasi mahasiswa kepada birokrasi, juga segala kegiatan ke depannya mampu mengangkat nama prodi Pbsd,” harapnya.

Reporter: AM 7 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar