ANDI QASHAS RAHMAN, DOSEN FBS UNM TUTUP USIA

Makassar, Estetika – Dosen Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Andi Qashas Rahman tutup usia pada Jumat (3/7) 08.15 Wita.

Semasa hidup, beliau mengajar sebagai dosen di Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris FBS UNM.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FBS UNM, Chairil Anwar Korompot, menuturkan bahwa penyebab kematian Almarhum adalah stroke.

“Iya, beliau meninggal karena stroke dari komplikasi diabetes,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Andi Qashas Rahman merupakan sosok yang baik dan sudah ia anggap sebagai sahabat dekatnya.

“Beliau saya anggap sebagai sahabat dekat. Almarhum orang yang sangat humble. Saya kagum beliau suka menyapa siapa saja lebih dulu. Tapi beliau juga bisa keras kalau masalah prinsip,” jelas dosen yang akrab disapa Sir Ling ini.

Di sisi lain, Azwar Paramma, alumni PBI FBS UNM, menerangkan bahwa Almarhum adalah sosok pembimbing dan akademisi yang baik.

“Beliau sosok pembimbing dan orang tua saya selama dikampus. Saya banyak dibimbing langsung sama beliau sebagai supervisor dan asistennya dikelas. Beliau merupakan akademisi yg sangat baik dan bisa memberi solusi di setiap permasalahan dalam proses belajar saya,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Andi Erina Faqiha Asnawi, salah seorang Mahasiswi PBI FBS UNM, mengatakan bahwa Andi Qashas Rahman merupakan sosok dosen yang dikenal baik oleh mahasiswanya.

“Beliau ini salah satu dosen di Jurusan Bahasa Inggris yang terkenal baik sekali ke mahasiswanya. Menjadi fakta untuk kita semua bahwa beliau ini tidak pernah marah ke mahasiswanya senakal atau seribut apapun. Saat di mata kuliah almarhum, kalau ada presentasi kelompok lalu anggota kelompoknya tidak lengkap, beliau yang turun tangan langsung menelpon mahasiswa yang tidak hadir. Mereka ditelpon disuruh ke kampus dan ditunggui datang tanpa marah,” tutup mahasiswi angkatan 2016 ini.

Reporter: Aisyah Aulia Tahir

Leave a Reply

Skip to toolbar