ORGANISASI DAN KOMUNITAS ADAKAN DONASI PENANGANAN COVID-19

Parangtambung, Estetika – Berbagai lembaga sosial masyarakat dan organisasi ramai memberikan donasi untuk penanganan Corona Virus Desease-19 (Covid-19).

Covid-19 merupakan virus yang dapat menyebar melalui benda yang digunakan secara masif dan mampu hidup selama tiga hari pada permukaan benda tersebut.

Akibat banyaknya masyarakat yang terjangkit, menjadikan masyarakat resah lalu memberlakukan panic buying dalam hal pembelian masker, hand sanitizer, dan beberapa bahan pokok yang justru merugikan orang lain.

Karena hal tersebut, beberapa aktivis lembaga dan organisasi melakukan kegiatan donasi untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi masalah tersebut.

Beberapa lembaga yang membuka kesempatan, antara lain:

1. Kotata

Kotata adalah salah satu komunitas yang ada di Kota Makassar. Komunitas ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi atau berdonasi dalam rangka pemutusan rantai penyebaran Covid-19 yang akan disalurkan kepada masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah agar kebutuhan mereka terpenuhi seperti pemulung dan petugas kebersihan. Agar bisa berdonasi, Sahabat Estetika bisa mengklik tautan yang terdapat pada bio akun resmi kotata @kotata (https://kitabisa.com/campaign/bantumereaaman).

2. Youth Inspiration Community (YIC)

Komunitas YIC bekerjasama dengan komunitas lainnya bersatu menggalang dana untuk membantu tenaga medis memenuhi kebutuhannya. YIC menerima bantuan berupa dana yang bisa dikirim melalu rekening BRI (422) 1024433656 a.n. Hermin Hardyanti Utami atau melalui OVO, donasi tersebut nantinya mereka transformasikan menjadi barang medis siap pakai. Akun resmi Youth Inspiration Community @yic_official.

3. Ikatan Kaka Kandi Sulawesi Barat (Ikandi Sulbar)

Ikandi Sulbar membuka bantuan berupa donasi untuk teman-teman dan saudara kita di garda terdepan melawan Covid-19 di RSUD Regional Mamuju. Penyaluran bantuan Donasi dapat dilakukan melalui Rekening BRI 0218-01-057725-50-1 a.n. Muh Rifai Sahida. Penyaluran bantuan Donasi paling lambat tanggal 10 April 2020.

4. Project Dakwah

Project Dakwah melalui “Program Celebes Peduli: Geber pangan (Gerakan berbagi pangan)” membantu masyarakat yang harus menjalani work from home dan tidak memiliki pemasukan seperti hari-hari sebelumnya dengan memberikan bantuan berupa pangan dan bekerjasama dengan Sharinghappiness.org dalam penggalangan dana. Agar dapat berdonasi, Sahabat bisa mengklik tautan yang tersebar (https://sharinghappiness.org/geberpangansulsel). Selain dalam bentuk transfer donasi, Sahabat juga dapat melakukannya melalui Gopay atau OVO. Untuk info lebih lanjut, silahkan dilihat pada akun instagram @projectdakwah.

Reporter: Windamayanti

Leave a Reply

Skip to toolbar