Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Lima Bidang 2018 di Aula Gedung FF FMIPA UNM, Sabtu (29/9).

PKM Lima Bidang ini terdiri dari Penelitian (PKM-P), Pengabdian Masyarakat (PKM-M), Kewirausahaan (PKM-K), Karsa Cipta (PKM-KC), dan Penerapan Teknologi (PKM-T). Kegiatan yang mengusung tema “Menumbuhkan Kreativitas dan Produktivitas untuk Pembangunan Indonesia” ini dikhususkan untuk mahasiswa aktif Jurusan Matematika FMIPA UNM.

Syahrullah Asyari saat membuka workshop PKM 5 Bidang, Sabtu, (29/9).
Foto: Muhammad Adnan Alfaridzi/Estetikapers.

Zaenal, Ketua Umum HMJ Matematika, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan workshop ini untuk mewadahi potensi mahasiswa Jurusan Matematika.

“Workshop ini untuk mewadahi potensi para mahasiswa di bidang proposal. Tahun lalu, sudah terbentuk 70 tim, dan menghasilkan sekitar 85 judul. Dari judul-judul tersebut, hanya 4 proposal yang selesai dan hanya 1 yang lolos ke tingkat universitas,” paparnya.

Syahrullah Asyari, dosen pembimbing HMJ Matematika, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perjalanan intelektual mahasiswa menjadi seorang peneliti dan penulis.

“Kegiatan ini pada akhirnya diharapkan menjadi bagian dari pengalaman intelektual untuk bisa melahirkan karya-karya bermanfaat bukan hanya bagi diri sendiri tapi bahkan bagi masyarakat dunia secara luas,” ungkapnya.

Reporter: Andi Fitrah Insaan & Muhammad Adnan Alfaridzi

Estetika Tim