Sat. Oct 31st, 2020

WORKSHOP LITERASI HIMPOSEP, PENGEMBANGAN MINAT BAKAT KEPENULISAN

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (HIMPOSEP) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Workshop Literasi di Ballroom Lt. 2 Menara Phinisi UNM, Sabtu (4/11).

Ketua umum HIMPOSEP, Muh. Ikhsan Suawandi mengungkapkan workshop tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih dari budaya literasi.

“Workshop Literasi ini bertujuan mengetahui pentingnya budaya Literasi di Indonesia dikembangkan dan mendapat penghargaan”, tuturnya.

“Workshop Literasi HIMPOSEP ini merupakan ajang mengembangkan minat dan bakat terkhususnya dalam hal kepenulisan. Dengan Mengangkat Tema Ukir Sejarahmu Melalui Tulisan, mahasiswa dan seluruh peserta workshop literasi diharapkan dapat merangkak dan mahir dalam kepenulisan utamanya Mahasiswa Prodi Ekonomi”, lanjutnya.

Suasana peserta Workshop Literasi HIMPOSEP di Ballroom Phinisi Lt. 2, Sabtu (4/11). Foto : St. Fatimah/estetikapers.

Ketua Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan, Basri Bado berharap akan lahir generasi penyandang literasi sebagai pemuda Indonesia yang positif melalui Literasi.

“Saya menunggu adik-adik Mahasiswa khususnya dari Program Studi Ekonomi Pembangunan bahwa mereka sudah bisa menulis dan mengenal dunia literasi serta mampu mengeluarkan kritikan yang baik dan tentunya untuk hal positif setelah workshop literasi ini”, ungkapnya dalam sambutan.

Workshop Literasi ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi terkait literasi dengan menghadirkan Redaktur Kalaliterasi.com, Bahrul Amsal, dosen sekaligus penulis Esai Ekopol di Kalaliterasi.com, Syamsu Alam, dan pemateri workshop dari Komunitas Literasi Kota Makassar Aksara Merdeka sebagai, Widyawan Setiadi.

Reporter : St. Fatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar