Mon. Sep 21st, 2020

WISUDA PERIODE 1 UNM, 478 MAHASISWA RAIH GELAR CUM LAUDE

Makassar, Estetika – Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi helat wisuda periode I tahun akademik 2017/2018 yang berlangsung di pelataran Menara Phinisi, Jalan A.P. Pettarani, Rabu (6/12).

Wisuda periode pertama ini diikuti oleh wisudawan/wisudawati dari 9 fakultas yaitu: Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Seni dan Desain (FSD), Fakultas Matematika dan Ipa (FMIPA), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Psikologi, dan Program Pascasarjana (PPs).

Dari 1.791 wisudawan yang mengikuti wisuda periode ini, sekitar 478 wisudawan berhasil lulus dengan gelar Cum Laude.

Wisudawan saat mendengar sambutan rektor UNM, Husain Syam siang tadi (6/12). Foto: Eugenia/estetikapers.

Husain Syam, rektor UNM, memberikan sambutan sekaligus mengapresiasi para wisudawan yang berhasil memperoleh predikat Cum laude tersebut.

“Hingga hari ini UNM telah meluluskan sekitar 128.112 wisudawan. Hari ini merupakan hari yang cukup membanggakan karena dari 1.791 yang mengikuti wisuda, 478 dari kalian (baca: wisudawan) berhasil mendapat gelar cum laude rata-rata hanya dalam kurun waktu 3 tahun lebih. Saya berharap tahun berikutnya dapat lebih ditingkatkan lagi. Untuk wisudawan yang berniat melanjutkan studi di PPs UNM akan bebas tes atau tidak perlu mengikuti tes apapun,” ungkapnya.

Baca Juga: RESMI DIBUKA, DUA PRODI JBSI ANGKATAN 2015 AKAN MENGGELAR PENTAS DRAMA

Lebih lanjut, ia memberikan beberapa wejangan dalam sambutannya untuk para wisudawan yang telah menyelesaikan program studi.

“Untuk anak-anakku sekalian (baca: Wisudawan), jalan kalian masih panjang ke depan. Saya harap ketika kalian terjun ke masyarakat, kalian akan menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan selalu menjadi orang yang berakhlak mulia. Jangan pernah lupakan moto ‘Tetap Jaya Dalam Tantangan’ dan panji-panji almamater UNM,” tutupnya.

Reporter: Hikmah Hardiyanti

Leave a Reply

Skip to toolbar