Mon. Sep 21st, 2020

UNM TERIMA 3.102 CAMABA JALUR SBMPTN

Gunungsari, Estetika – Sebanyak 3.102 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) dinyatakan lolos tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (3/7).

Diketahui sebelumnya, sebanyak 30.178 peserta menjadikan UNM sebagai pilihan dalam jalur SBMPTN tahun ini. Sebanyak 3.102 peserta pun dinyatakan lolos dan terbagi ke dalam sembilan Fakultas yang ada di UNM. Fakultas Bahasa & Sastra (FBS) sendiri menerima sebanyak 296 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN kali ini yang terdiri dari :
– Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (56 orang)
– Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (44 orang)
– Sastra Indonesia (19 orang)
– Pendidikan Bahasa Inggris (37 orang)
– Sastra Inggris (35 orang)
– Pendidikan Bahasa Jerman (34 orang)
– Pendidikan Bahasa Arab (45 orang)
– Pendidikan Bahasa Mandarin (26 orang).

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) saat ditemui diruangannya, Selasa (3/7). Foto: AM Estetika.

Ditemui di ruangannya, Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram, mengungkapkan bahwa Uang Kuliah Tunggal (UKT) Camaba jalur SBMPTN sama dengan Camaba yang lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Untuk mengetahui besaran UKT camaba yang lolos itu sama dengan camaba yang lolos pada Tes SNMPTN,” terangnya.

Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa untuk mengetahui UKT setiap Camaba jalur SBMPTN, para Camaba memasukkan data yang benar dalam pendaftaran ulang secara online di http://ukt.unm.ac.id/ pada Rabu-Minggu (4-8/7).

“Makanya diharapkan agar tiap camaba tersebut dapat memasukkan data dengan benar pada proses pendaftaran ulang. Untuk informasi lebih jelasnya dapat membuka website resmi UNM,” tutupnya.

Di sisi lain, lelaki asal Pinrang ini pun berpesan agar para Camaba tetap tekun belajar.

“Harapan saya kepada camaba yang lolos agar tetap belajar, kuliah dengan benar agar cepat selesai, karena banyak mahasiswa yang mau kuliah disini,” ungkapnya.

Pengumuman SBMPTN 2018 sendiri akan dibuka sore ini, Selasa (3/7), pukul 17.00 WIB. Pengumuman dapat diakses langsung pada website resmi SBMPTN atau melalui 12 link mirror yang telah disediakan panitia dengan memasukkan NISN atau nomor pendaftaran dan tanggal lahir peserta. Untuk mengakses website resmi SBMPTN klik disini.

Reporter: AM ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar