Thu. Jul 9th, 2020

TINGKATKAN SUMBER DAYA MAHASISWA FMIPA, BEM FMIPA UNM ADAKAN TRAINING ADVOKASI

Makassar, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Training Advokasi (Travo) di Ruang belajar lt. 2 Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) Sulawesi Selatan, Sabtu (2/11).

Suasana berlangsungnya Training Advokasi di Ruang belajar lt. 2 BP PAUD dan DIKMAS Sulsel, Sabtu (2/11) Foto: Asmaul Husnah/Estetikapers.

Kegiatan yang mengusung tema mengasah pemikiran dialektis yang kritis progresif melalui travo guna menghadapi kehidupan kampus yang dinamis ini bertujuan untuk  membentuk pola pikir dan pemahaman mahasiswa serta meningkatkan suber daya mahasiswa FMIPA dalam bidang advokasi. Kegiatan yang merupakan Program Kerja (Proker) dari Kementrian Riset dan Propaganda BEM FMIPA UNM ini berlangsung selama tiga hari, Jumat – Minggu (1-3/11).

Ketua Panitia, Amin Nur Syafitri, menerangkan bahwa latar belakang diangkatnya tema ini yaitu untuk mengasah pola pikir mahasiswa dalam mengadvokasi permasalahan-permasalahan yang ada di kampus dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Latar belakang kami mengangkat tema ini yaitu bagaimana mengasah pola pikirnya teman-teman supaya dalam mengadvokasi permasalahan-permasalahan yang ada di kampus bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari yang sebelumnya, karena kita sering melakukan aksi/dialog dengan birokrasi fakultas akan tetapi kadang tidak sesuai dengan hasil yang diinginkan dalam konsolidasi,” terangnya.

Presiden Mahasiswa BEM FMIPA UNM, Muhammad Iqbal, berharap setelah diadakannya kegiatan ini mahasiswa dapat menerapkan materi yang disajikan dalam training advokasi ini.

“Semoga apa yang didapatkan dapat diterapkan dengan baik dalam kehidupan kampus maupun luar kampus untuk mengadvokasi hal-hal yang tidak pro rakyat,” harapnya.

Reporter: Asmaul Husnah

Leave a Reply

Skip to toolbar