Rilis, Estetika – Tim Hijnafi yang merupakan salah satu Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM-M) melaksanakan kegiatan Zikir Bersama di Panti Asuhan Reski Amaliah, Sabtu-Minggu (1-2/6) kemarin.

Suasana zikir bersama yang dilaksanakan oleh Tim Hajnafi PKM-M UNM di Panti Asuhan Reski Amalia. Foto: Dok. Pribadi Tim Hijnafi PKM-M UNM.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Bersama Hijnafi di Akhir Pekan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur tim Hijnafi dan pihak panti atas kemudahan yang diperoleh selama melaksanakan kegiatan di bulan Ramadan. Selama kegiatan berlangsung, kegiatan ini pun ditemani oleh Ernawati selaku guru mengaji Panti Asuhan Reski Amaliah.

Risman Anwar, salah seorang anggota dari tim Hijnafi berharap agar seluruh adik-adik Panti Asuhan Reski Amaliah dapat menjadi pribadi yang selalu dekat dengan Tuhan.

“Berharap agar adik panti bukan hanya menjadi seorang yang pandai membaca Alquran nantinya, namun juga dapat menjadi pribadi yang selalu mengingat Allah Swt,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ernawati selaku guru mengaji anak-anak Panti Asuhan Reski Amaliah berharap agar kegiatan Dzikir bersama ini dapat membawa keberkahan dalam kehidupan di Panti Asuhan Reski Amaliah.

“Saya senang dapat bersama sama adik-adik Hijnafi melaksanakan kegiatan di pekan ini, terlebih di akhir Ramadhan ini kita sebagai muslim diwajibkan untuk memperbanyak amal, dan semoga kegiatan belajar huruf Hijaiah juga zikir yang dilakukan ini dapat membawa keberkahan bagi panti,” ungkapnya.

Andika, salah seorang anak Panti Asuhan Reski Amaliah mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Hajnafi.

“Saya senang selalu bisa mengikuti kegiatan Hijnafi karna kita sering dapat hadiah dari kakak kakak saat kuis ataupun saat bermain, tapi juga tetap belajar mengenal huruf Hijaiyyah”, ucapnya.

Rilis: TIM PKM-M UNM

Estetika Tim