Makassar, Estetika – Mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Psikologi (FIP) angkatan 2016 Univeritas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Talkshow dalam event Career Day dengan tema “The Journey of Millenials Generation” di Menara Phinisi UNM, Sabtu (24/11).

Suasana Talkshow Career Day FIP UNM di Pelataran Phinisi UNM, Sabtu (24/11). Foto: Syahra Riada/Estetikapers.

Talkshow yang menghadirkan Abdul Saman, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Ismail Bachtiar, Muhammad Aynul Khaliq Hamdy, perwakilan Rector Instutitut, dan Sakaribo, Stand up Comedian. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi mata kuliah Praktikum Bimbingan dan Konseling Karir PPB FIP UNM yang diampuh oleh Faridah Aryani serta memberikan ilmu, arahan dan motivasi untuk mengenal bakat dan minat para peserta.

Adapun tips menjadi sukses menurut Abdul Saman yaitu Real, R berarti Responsibility atau tanggungjawab untuk menjadi orang sukses, E berarti Equipment yakni komitmen dengan bekal yang kita punya untuk meraih cita-cita, A berarti Attitude atau sikap, dan L berarti Leadership yaitu kepemimpinan.

Sakaribo, Stand up Comedian, mengungkapkan bahwa dengan menjadi berbeda itu lebih bagus daripada menjadi lebih baik.

“Menjadi berbeda itu lebih bagus daripada menjadi lebih baik. Jangan berpikir untuk bisa menjadi lebih baik dari orang lain, tapi berpikirlah apa yang bisa membedakan saya dengan orang lain tersebut agar kita mudah dikenali orang,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nasyira Najwa, salah seorang Siswi SMP Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), mengungkapkan bahwa acara ini sangat bagus dan memotivasi.

“Bagus dan memotivasi setiap orang itu memang beda-beda dan kita semua pasti punya cita-cita walaupun kita berbeda jangan cepat putus asa ketika dihina,” ungkap siswi kelas sembilan ini.

Reporter: Syahra Riada & Tiara Aini Basri

Tim Estetika