Mon. Apr 6th, 2020

SUKARDI WEDA MAJU JADI BAKAL CALON REKTOR UNM PERIODE 2020-2024

Parangtambung, Estetika – Sukardi Weda selaku Wakil Dekan (WD) III Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mencalonkan diri sebagai bakal calon Rektor UNM periode 2020-2024 di Menara Phinisi UNM lt. 14, Jumat (14/2).

Ketua Panitia Pelaksana pemilihan Rektor UNM, Hamsu Abdul Gami saat diwawancarai oleh tim Estetika di Menara Phinisi UNM lt. 14, Jumat (14/2). Foto: Alfira Damayanti.

Pendaftaran bakal calon Rektor ini dimulai sejak 15 Januari hingga 14 Februari. Adapun bakal calon rektor lainnya yaitu Husain Syam dari Fakultas Teknik (FT) UNM, Ramli Umar dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, dan Tuty Supatminingsih dari Fakultas Ekonomi (FE).

Calon Rektor UNM, Sukardi Weda, menjelaskan bahwa inti visi misinya adalah meningkatkan kinerja unggul UNM.

“Jadi, visi misi saya sementara dalam proses dirampungkan, tapi intinya ada dua hal yaitu yang pertama adalah Internasionalisasi UNM dan yang kedua adalah meningkatkan kinerja ekselen atau kinerja unggul UNM,” jelasnya.

Di sisi lain, salah seorang mahasiswa FBS UNM, Sri Fausyia, berharap bahwa semoga Rektor nantinya dapat menjadi sosok orang tua bagi mahasiswa.

“Siapapun calon rektornya, semoga bisa seperti yang kami inginkan yaitu menjadi sosok orang tua yang mampu mengerti, merangkul, dan mendukung kami semua mahasiswa, serta meneruskan pembangunan fasilitas kampus dan keuangan tersebut bisa transparan,” harapnya.

Reporter: Hudzaifa Afifah Hamka & Alfira Damayanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *