Tue. Sep 15th, 2020

STATISTIKA BERKARYA II, WUJUDKAN MAHASISWA KONTRIBUTIF DALAM BERFIKIR & MENULIS SECARA ILMIAH

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Statistika Berkarya ll di Gedung Perkuliahan FF 104 Kampus UNM Parangtambung, Jum’at (11/5).

Statistika Berkarya II akan berlangsung di Benteng Somba Opu selama tiga hari, Jum’at-Minggu (11-13/5). Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta dari angkatan 2017.

Suasana berlangsungnya pembukaan kegiatan Statistika Berkarya II oleh HMPS Statistika FMIPA UNM di ruangan FF 104 Fakultas MIPA UNM. Jumat (11/5). Foto: Anisa Maulidiah Alam /estetikapers.

Kegiatan yang mengusung tema ”Mewujudkan Mahasiswa Kontributif Dalam Berfikir dan Menulis Secara Ilmiah” ini resmi dibuka oleh M. Arif Tiro, Ketua Program Studi (Kaprodi) Statistika.

Maharani, Ketua Panitia Statistika Berkarya II, menuturkan alasan diadakannya kegiatan ini karena kurangnya wawasan dan pengaplikasian dalam menulis karya ilmiah.

“Latar belakang diadakannya kegiatan ini karena kurangnya pemahaman mahasiswa dalam menulis karya ilmiah dan pengaplikasiannya, jadi adanya kegiatan ini agar mahasiswa dapat menulis karya ilmiah dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum HMPS Statistika FMIPA UNM 20,
Andi Makmun Muhammad, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wadah pengembangan mahasiswa dalam menulis ilmiah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu riset dan wadah dalam pengembangan mahasiswa dalam menulis secara ilmiah, karena berpikir tanpa menulis suatu saat akan hilang, tapi jika berpikir dan dituangkan dalam tulisan ilmiah, maka hasilnya akan bermanfaat,” tuturnya.

M. Arif Tirto, Kaprodi Statistika, mengatakan, ada empat hal yang harus dipersiapkan mahasiswa untuk masa mendatang.

“Ada empat hal yang harus dipersiapkan mahasiswa untuk masa mendatang, pertama karakter moral dan kinerja, kedua kompetensi, ketiga kemampuan komunikasi dan keempat kemampuan kerjasama,” katanya.

Selain itu, Ia mengharapkan setelah kegiatan ini berlangsung, Mahasiswa Statistika dapat melahirkan berbagai karya yang dapat diperlombakan.

“Saya berharap bahwa setelah kegiatan ini berlangsung, anandaku dapat menulis karya yang terbaik untuk diperlombakan,” tutupnya.

Reporter: AM 4 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar