Fri. Sep 25th, 2020

STATISTIKA BERKARYA II, LAHIRKAN IDE-IDE SOLUTIF

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Statistika Berkarya II di Benteng Somba Opu, Rumah adat Pinrang, Jumat – Minggu (11-13/5).

Kegiatan ini merupakan program kerja turunan dari IHMSI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia) yang diikuti oleh 20 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Statistika FMIPA angkatan 2017.

Diawali dengan pemberian materi kemudian dilanjutkan dengan pendampingan kepada peserta tentang materi yang telah diberikan sebelumnya.

Suasana Statistika Berkarya II di Benteng Somba Opu, Rumah adat Pinrang, Jumat-Minggu (11-13/5). Foto: Nur Fajriani R/Estetikapers.

Andi Makmun Muhammad, Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, berharap, kegiatan Statistika Berkarya II dapat menjadi modal awal untuk lokmba karya tulis ilmiah di kemudian hari.

“Semoga kedepannya setelah selesai kegiatan ini ada modal awal untuk dibawah ke lomba karya tulis ilmiah,” ungkapnya saat ditemui di Benteng Somba Opu, Rumah adat Pinrang, Sabtu (12/5).

Selain itu, Maharani, Mahasiswa angkatan 2016 Statistika FMIPA UNM juga selaku Ketua Panitia Statistika Berkarya II, berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat kedepannya.

“Harapan saya, tata cara menulis karya tulis ilmiah bisa lebih terpahamkan yang awalnya masih minim, kemudian semoga akan muncul ide yang akan dituangkan di dalam sebuah karya tulis yang berisi ide-ide solutif,” ujarnya.

Salah satu peserta, Andi Nurul Amalia, mengaku senang dengan adanya kegiatan Statistika Berkarya II.

“Senang dengan adanya Statistika Berkarya II ini karena banyak manfaat yang bisa didapatkan semoga kedepannya saya bisa jadi peneliti lebih handal dan bisa berkontribusi memajukan bangsa lewat karya tulis,” katanya.

Reporter: TIM ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar