Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menggelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Lima Bidang di Aula Gedung FF FMIPA UNM, Sabtu (29/9).

PKM Lima Bidang merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam rangka menyalurkan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang. Kegiatan yang mengusung tema “Menumbuhkan Kreativitas dan Produktivitas untuk Pembangunan Indonesia” ini akan menghadirkan tiga dosen UNM sebagai pembicara. Adapun, ketiga dosen tersebut yakni Syarifuddin Side dan Asdar yang merupakan dosen FMIPA UNM, serta Sultan, dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM.

Suasana persiapan ruang seminar, Jum’at (28/9)
Foto: Dokumentasi Panitia.

Annisa Uniarti, selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk menambah penulisan proposal mahasiswa Jurusan Matematika kedepannya.

“PKM ini dikhususkan untuk mahasiswa aktif jurusan Matematika. Hal ini dikarenakan, minimnya karya proposal PKM dari mahasiswa Matematika beberapa tahun terakhir ini,” paparnya saat diwawancarai reporter Estetika via WhatsApp.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar nantinya mahasiswa jurusan Matematika dapat menyusun lebih banyak proposal PKM.

“Tentunya, Mahasiswa matematika dapat menyusun lebih dari 20 judul proposal PKM yang nantinya bisa sampai ke PIMNAS,” harapnya.

Mengenai pendaftaran peserta kegiatan Workshop PKM Lima Bidang masih terbuka hingga Sabtu besok, (29/9). Adapun biaya kontribusi untuk para peserta sebesar Rp 20.000, yang mencakup sertifikat, alat tulis, makan siang, snack, ilmu, serta bimbingan selama dua pekan oleh dosen-dosen Matematika FMIPA UNM.

Reporter: Andi Fitrah Insaan

Estetika Tim