Fri. Oct 30th, 2020

SERUKAN PENTINGNYA PENDIDIKAN, PHP2D DAN BINOM 2020 LAKSANAKAN PENYULUHAN DAN EDUKASI

Enrekang, Estetika – Program Polistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Penyuluhan dan Edukasi tentang Pendidikan di Desa Salo Dua, Kec. Maiwa, Kab. Enrekang, Jumat (18/9).

Warga Desa Salo Dua merupakan sasaran utama dalam berlangsungnya kegiatan ini dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dengan warga dan membentuk pola pikir anak-anak dengan video edukasi. Adapun item kegiatan tersebut adalah menayangkan video edukasi, tugas evaluasi menganalisa video, gameboard, dan nyanyian edukasi.

Suasana saat berlangsungnya Penyuluhan & Edukasi PHP2D dan BINOM 2020 di Desa Salo Dua, Enrekang, Senin (14/9). Foto: Dokumentasi Pribadi.

Ketua TIM BINOM 2020, Muh. Isnain Abd. Wafi, menjelaskan kegiatan ini bertujuan membuka pola pikir dan wawasan masyarakat tentang pentingnya pendidikan.

“Tujuan dilaksanakan penyuluhan ini agar dapat membuka pola pikir masyarakat tentang betapa pentingnya pendidikan terhadap suatu perubahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan diadakan penyuluhan ini, masyarakat dapat bersaing di era modern seperti sekarang.

“Saya berharap masyarakat disini dapat meningkatkan kualitas sumber dayanya agar dapat bersaing di era modern ini,” harapnya.

Reporter: AM 5 & 7 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar