Wed. Sep 30th, 2020

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN : MAHASISWA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Kewirausahaan di Aula Gedung FH FMIPA UNM, Minggu (13/5).

Seminar yang bertema “Optimalisasi Potensi Berwirausaha Mahasiswa Berbekal Kreativitas” ini mengundang Muhammad Akbar Bahmi, CEO Khalifah Institute, Adrian Yudistira Purwanto selaku Owner Yotta Milk, dan Sulaiman, Dosen Jurusan Matematika FMIPA UNM sebagai pemateri.

Pembukaan seminar kewirausahaan secara resmi oleh Sulaiman, selaku perwakilan Ketua Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Minggu (13/5). Foto: Ananda Athira/Estetikapers.

Asmelia Putri Aryati, Ketua Panitia, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan kreativitasnya dalam berwirausaha.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina, memberikan wadah dan memberi motivasi kepada mahasiswa agar dapat berwirausaha daNda meninggalkan kewajiban nya,” ujarnya.

Sulaiman, Dosen matematika, dalam sambutannya mewakili Ketua Jurusan (Kajur) Matematika, menuturkan bahwa mahasiswa adalah agen perubahan.

“Mahasiswa merupakan agen perubahan karena memiliki energi dan intelektual yang tinggi sehingga dapat berwirausaha serta memberi perubahan yang besar,” tuturnya.

Terakhir, Ia menambahkan, mahasiswa harus berwirausaha sejak dini agar tidak kewalahan di hari tua.

“Selagi kita masih muda dan kuat, berwirausahalah dari sekarang agar saat tua nanti kita tidak kewalahan dalam berwirausaha,” tutupnya.

Reporter: AM 1 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar